VISI MISI

  1. VISI
  Memperhatikan visi pembangunan Kalimantan Selatan tahun   

  "KALSEL BERMUNAJAD", meruakan akronim dari Kalimantan   

Selatan Berkembang, Maju, Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Damai maka dalam kerangka mendukung pencapaian visi itu, Dinas Pekeraan Umum Kalimantan Selatan menetapkan visi : Tersedianya Infrastruktur yang mantap, handal dan berwawasan lingkungan, dengan pengertian makna sebagai berikut :
- Mantap : Kondisi dan prasarana pekeraan umum yang memiliki kekuatan atau berdaya tahan tinggi.
- Handal : Prasarana dan sarana mampu / Layak dimanfaatkan secara efektif dan efisien.
- Berwawasan Lingkungan : Ramah lingkungan, memelihara dan melestarikan lingkungan hidup.

2. MISI
Untuk melaksanakan visi tersebut, maka Dinas Pekeraan Umum Provinsi Kalimantan Selatan menjabarkannya kedalam misi sebagai berikut :
a. Melaksanakan tugas umum pemerintahan dalam pengaturan, pelayanan, dan pembangunan dalam bidang ke-PU-an.
b. Menyelenggarakan bidang ke-PU-an yang berwawasan lingkungan.
c. Melaksanakan pembinaan sumber daya manusia dan usaha/ penyedia jasa kontruksi untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian di bidang ke-PU-an.

Penyertaan visi dan misi tersebut, secara inplisit menunukan bahwa Dinas Pekeraan Umum Provinsi Kalimantan Selatan berkeinginan menjadi pendorong utama dalam mewujudkan masyarakat sejahtera melalui pembangunan infrastruktur / prasarana yang handal dan mantap, yang mengandung makna berdayaguna dan berhasilguna serta bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. kelanjutan memiliki arti konsisten dalam tujuan dan sasaran dan mampu menanggulangi hambatan bahkan mampu memberi nilai tambah yang layak dalam mengelula lingkungan, yang pada gilirannya mengangkat harkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang maju dan unggul.