TUPOKSI PROGRAM / KESEKTARIATAN

BIDANG KESEKTARIATAN

   Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Dinas Pekerjaan

  Umum   tersebut, didukung dengan sekretariat yang mempunyai

 tugas   mengkoordnasikan penyusunan program dan rencana kegiatan Dinas Pekerjaan Umum, mengelola urusan keuangan, mengelola urusan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan serta mengelola urusan administrasi kepegawaian dengan uraian tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun program, membina, mengatur, mengendaslikan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data.
  2. Menyusun program, membina, mengatur, mengendaslikan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan penyusunan program dan rencana kegiatan serta laporan.
  3. Menyusun program, mengatur, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan penyusunan rencana anggaran.
  4. Menyusun program, membina, mengatur, mengendalikan dan mengevaluasi pengelolaan penatausahaan keuangan dan laporan pertanggung jawaban keuangan.
  5. Menyusun program,membina, mengatur, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan urusan ketatausahaan.
  6. Menyusun program, membina, mengatur, mengendalikan dan mengevaluasi pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan.
  7. Menyusun program, membina, mengatur, mengendaslikan dan mengevaluasi pengelolaan administrasi kepegawaian dan efektivitas organisasi dan tatalaksana.
  8. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai bidang tugas dan tanggung jawabnya.
  9. Untuk melaksanakan tugas tersebut Bidang Program atau Kesektariatan memfunyai fungsi sebagai berikut

a.  Penyusunan program, pembinaan, pengaturan, pengendalian dan evaluasi kegiatan        penyusunan program dan rencana kegiatan Dinas Pekerjaan Umum.

b. Penyusunan program, pembinaan, pengaturan, pengendalian dan evaluasi kegiatan    penyusuna rencana anggaran, pengelolaan administrasi keuangan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan.


c. Penyusunan program, pembinaan, pengaturan, pengendalian dan evaluasi   pengelolaan urusan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan, hubungan masyarakat dan keprotokolan. dan;


d. Penyusunan program, pembinaan, pengaturan, pengendalian dan evaluasi pengelolaan administrasi kepegawaian dan efektivitas organisasi dan tatalaksana.

Unsur – unsur organisasi Program atau Kesektariatan adalah :
a. Sub Bagian Program
b. Sub Bagian Keuangan, dan
c. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian